Subject: Re: Pemugaran kota Jakarta

From: "wendy" <[email-masked]>
Date: Sun, 15 Sep 1996 02:19:23 +0700

Saya mahasiswa arsitektur di Jakarta, saya membuttuhkan data-data tentang
arsitektur kolonial di Jakarta, khususnya di daerah Sunda Kelapa--> Roa
Malaka. Yang lebih spesifik lagi, apa yang dapat menghidupkan daerah
tersebut karena di sana mayoritas adalah gudang. Saya membutuhkan beberapa
saran untuk tugas yang sedang saya kerjakan. Rasanya sebelum menjadi
guedang Roa Malaka adalah benteng belanda. Apakah arsitektur kolonial yang
kira-kira cocok untuk daerah tersebut agar kesan wajah kota lama tetap
hidup? Aktivitas apa yang dapat menyemarakan dan menghidupkan kembali
daerah tersebut? 

Saran-saran yang diberikan dapat dikirim ke [email-masked]   Terima
kasih sebelumnya.

---

From: Jody Hutama <[email-masked]>
Date: Sat, 14 Sep 1996 21:39:11 -0500

> saran untuk tugas yang sedang saya kerjakan. Rasanya sebelum menjadi

Cuma curious aja, hemm.. mami or papimu arsitek ya...
Kok tumben aja anak cowok masuk Arsitek...
Kalo mahasiswi mah, gue minta kenalan.. tapi ini mah
mahasiswa.. sihhh
Hem... ada baeknya elu rajin2 masuk ke library deh.. untuk nyari info yang
kamu cari.  Atau sekalian ke Museum fatahillah deh.
Good Luck deh,,,,.......

---

From: [email-masked] (Agus Burianto)
Date: 15 Sep 1996 12:22:41 GMT

>Saran-saran yang diberikan dapat dikirim ke [email-masked]   Terima

Maybe you can post a question in Dutch newsgroups.
Good luck.

--* Murmur rules! *--

---

From: Hansi <[email-masked]/>
Date: Tue, 17 Sep 1996 00:51:19 -0500

> Maybe you can post a question in Dutch newsgroups.

Cari aja di lib.TU.Delft.( www.library.tudelft.nl )kalu ngak tanya sama
Prof.DR.Ing. Herzberger ,beliau yang paling mengetahui tentang Arch. di 
Jakarta,buaaanyak, terus eluu mampir2 di TU Eindhovend, mungkin 
TU.Aachen. Sejarahnya sebagian besar ada di Univercity of Leiden tentang 
ekonomie di Zaman tsb ada di Erasmus Univ. Rotterdam.
Boleh juga lihat di www.ei.org/eihomepage/village/
Semoga sukses !!!!!!!